Input your search keywords and press Enter.

Pengen Bisnis Cafe Dengan Modal Tipis ? Coba Beberapa Tips Ini

bisnis cafe modal tipisKamu termasuk orang yang hoby nongkrong di café?? Jika iya, pasti sudah tak asing dong melihat café-café yang memiliki desain interior keren, menu- menu yang  unik nan lezat, dan pastinya instagramable banget. Hal ini lah yang seringkali membuat kita betah berlama-lama nongkrong di café. Nah, daripada hanya menjadi penikmat kenyamanan café, kenapa tidak sekalian mencoba untuk menjadi pemilik café?? Lumayan kan?? daripada terus menerus mengeluarkan uang buat nongkrong di café orang, mending cari cara buat menghasilkan uang dari orang yang  nongkrong di cafemu. Masih mikir karena ga punya modal yang gede buat buka bisnis café??? Tenaaang.. kamu tetap bisa kok buka bisnis café dengan modal tipis, berikut tipsnya :

Terhalang Dengan Mahalnya Biaya Sewa Tempat Usaha??? Kamu Bisa Kok Mulai Bisnis Cafe Di Rumahmu

Mahalnya biaya sewa ruko atau tempat usaha untuk membuka bisnis café, seringkali menjadi alasan untuk tidak memulai usaha. Padahal jika kamu belum memiliki cukup modal untuk menyewa tempat usaha, tak ada salahnya jika kamu memulai usaha café sederhana di rumahmu.  Kamu bisa membuat café tersebut dihalaman rumah, di garasi, atau bahkan di dalam rumah itu sendiri. Dengan memulai usaha café dirumah, setidaknya uang yang seharusnya di alokasikan untuk biaya sewa ruko, bisa digunakan untuk   hal lain seperti desain interior cafemu.

Dengan minimnya modal yang dikeluarkan karena biaya sewa tempat usaha sudah tertutupi, kamu bisa menurunkan  harga pokok produksi yang membuat  harga produkmu lebih ramah di kantong konsumen. selain desain interior yang keren dan harga yang murah, kamu juga perlu memastikan bahwa menu cafemu enak, unik dan instagramable, sehingga tidak ada alasan bagi konsumen untuk berpaling dari cafemu.

Masih terhalang dengan  lokasi rumah yang tergolong tidak strategis dan agak sulit dijangkau??? Tenang!! Kamu cukup fokus pada desain interior dan menu cafemu. Pastikan jika cafemu memiliki desain interior yang wow dan menu yang unik, enak dan menggugah selera. Dengan bantuan promosi di media social, dijamin konsumen bakal rela berkunjung meski cafemu berada di pelosok sekalipun.

Cafemu Sempit? Coba Terapkan Konsep Scandinavian

Konsep Scandinavian?? Yaps, konsep ini cocok di aplikasikan  di ruangan yang tidak terlalu luas. Konsep Scandinavian ini  dapat diterapkan oleh pebisnis pemula yang menginginkan konsep keren tetapi memiliki budget tipis. Konsep ini tergolong sederhana dengan menggunakan warna yang didominasi putih dan sentuhan warna- warna mencolok seperti kuning atau hijau tosca . Kamu tidak perlu memasang wallpaper dan hiasan dinding yang berlebihan, cukup berikan aksesoris sederhana secukupnya agar cafemu terlihat lebih lega.

Baca Juga : Bingung Menentukan Kemasan Produk ?

Jika Cafemu Tergolong Luas, Terapkan Konsep “Modern Industrial”

Modern Industrial??? Mungkin konsep ini sedikit asing di telinga. Secara bahasa, konsep industrial merupakan konsep yang menggunakan banyak furniture yang memberikan kesan tua atau antik. Kabar buruknya, harga barang- barang antik masih tergolong mahal. Naah.. maka dari itu, konsep industrial ini bisa sedikit dimodifikasi dengan menggunakan kata “ modern” yang berarti kamu tidak perlu menggunakan barang- barang antik tetapi tetap mendapatkan “kesan tua” pada cafemu.   Kamu bisa mengguanakan  barang- barang bekas daur ulang yang relative lebih murah. Dengan begitu, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menerapkan konsep industrial yang kece ini.

Ga Ada Wifi Ga Rame

Yaps, salah satu faktor yang membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di café yaitu ingin numpang wifi gratis. So, selain memperhatikan menu dan desain interior, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk memasang wifi di cafemu. Mengingat sebagian besar pengunjung café adalah anak muda yang menganggap internet itu merupakan suatu kebutuhan. Jadi tak ada salahnya mencoba guys..

Baca Juga : Ide Bisnis Ramadhan Paling Laris dan Laku Setiap Hari

Indra Sugiarto

Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 11 =

error: Content is protected !!