Cara Menabung Emas Di Pegadaian dan Pencairannya

Dalam pepatah lama mengatakan, “Hutang emas dapat dibayar hutang budi dibawa mati”. Ini pepatah yang memotivasi sekali untuk mulai memiliki emas, karena memang keberadaannya itu sangat berharga. Nah, bahasan kita kali ini adalah Cara menabung ems di Pegadaian dan Pencairannya.

Pegadaian memiliki sebuah layanan yang disebut tabungan Emas pegadaian yang fungsinya untuk melayani transaksi penjualan dan pembelian emas. Layanan ini sangat cocok untuk masyarakat yang ingin berinvestasi aset dalam bentuk emas, karena selain prosesnya mudah, harga yang relatif terjangkau dan memiliki sistem keamanan penyimpanan yang tidak bisa diragukan. Dengan begitu, cara menabung emas di pegadaian memberi kenyamanan.

Tabungan Emas Pegadaian dibuka juga pada kantor-kantor cabang pegadain yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyak keunggulan yang pastinya memanjakan nasabah tabungan emas pegadaian ini. Bahkan kamu anak sekolah juga bisa menabung emas setiap harinya di pegadaian karena harga pembelian emas sangat terjangkau yaitu -+ Rp 5000/0.001 gramnya (* Harga ini sewaktu-waktu berubah). Ini adalah salah satu cara investasi yang aman dan mudah bagi masyarakat.

Bagaimana Cara Menabung Emas di Pegadaian dan Apa Syaratnya ?

Cara Menabung Emas Di Pegadaian dan Pencairannya

Cara menabung emas di pegadaian memang tidak begitu sulit atau membutuhkan dokumen dan syarat yang berbelit-belit. Intinya urusan kita untuk berinvestasi emas dipermudah. Berikut ini, cara untuk dapat memiliki tabungan emas pegadaian.

Membuka Rekening Pegadaian Tabungan Emas

Langkah pertama dari cara menabung emas adalah membuka rekening tabungannya dulu. Anda harus datang ke kantor pegadaian terdekat dan utarakan niat anda kepada teller bahwa ingin me,buka rekening tabungan emas. Teller akan memberikan formulir pendaftaran. Jangan lupa melengkapi persyaratan dengan membawa kartu identitas KTP/Passport/SIM.

Baca Juga : Bagaimana Cara Membedakan Emas Batangan Asli dan Palsu

Membayar Biaya Administrasi Untuk Tabungan Emas

Pada saat awal pembukaan rekening tabungan emas, pihak pegadaian akan mengenakan sejumlah biaya administrasi untuk pembukaan akun (Dilakukan 1 kali saat pembukaan pertama rekening sekitar Rp 10.000) dan biaya fasilitas titipan emas di pegadaian (selama 12 bulan sekitar Rp 30.000). Biaya ini wajib dibayarkan, untuk itu bawa sejumlah uang ketika membuka rekening tabungan emas pegadaian.

Pencetakan Kepingan Emas

Bila anda ingin memiliki emas dalam bentuk batangan maka pihak pegadaian juga bisa menyediakannya. Tinggal anda melakukan order kepada pihak pegadaian lalu mereka akan memenuhi orderan tersebut.

Tapi, untuk bisa melakukan pemesanan pencetakan emas batangan harus membawa buku tabungan asli dan kartu identitas.

Hanya cabang pegadaian tempat anda membuka rekening yang bisa mencetak kepingan emas anda

Ada biaya yang harus anda bayar bila ingin mencetak kepingan emas, besaran biaya tergantung pada berat kepingan emas yang diinginkan. Ada 5 gr, 10 gr, 50 gr, 100 gr.

Baca Juga : Cara Investasi Emas Untuk Pemula

Kesimpulan :

Cara menabung emas di pegadaian adalah cara alternatif untuk menjaga asset anda. Uang akan mengalami inflasi setiap waktu namun emas akan cenderung naik harganya. Pegadaian Tabungan Emas ini memberikan layanan penjualan emas, lalu dibeli oleh nasabah dan dititipkan kembali kepada Pegadaian, itu pengertian paling mudahnya.

Tags: Cara Menabung Emas Di Pegadaian Emas Nabung Emas Pegadaian

author
Penulis: 
Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Posting Terkait "Cara Menabung Emas Di Pegadaian dan Pencairannya"

Kekurangan dan Kelebihan Menabung Emas di Pegadaian Tabungan Emas
Menabung emas di pegadaian sudah dibahas pada
√ Lebih Baik Mana ? Investasi Emas atau Deposito Untuk Masa Depan
Untuk Jaminan Masa Depan, Pilih Investasi Emas
3 Kunci Sukses Berkebun Emas Batangan Mulai Dari Nol Hingga Sukses
Kunci sukses berkebun emas yang sukses mulai

Tinggalkan pesan "Cara Menabung Emas Di Pegadaian dan Pencairannya"

eighteen − twelve =