Kenapa Profit Saat Trading Itu Sulit ? Ini Penyebabnya !

cara profit saat trading

Bagaimana cara profit saat trading ? Kenapa sulit profit ? – Pertanyaan ini memang benar adanya, niasanya ketika seseorang belum menceburi bidang trading menganggap bahwa trading itu mudah. Karena memang terlihat sangat mudah yakni dengan hanya menebak atau prediksi kurva akan naik atau turun dalam rentang waktu tertentu.

Namun, pada prakteknya akan sangat sulit. Sebab tradng menutut kita untuk tetap memiliki emosi yang stabil serta kemampuan prediksi yang tepat.

Trading menjanjikan #penghasilan yang sangat besar dalam waktu singkat walau hanya dengan modal yang minim.Hal ini berbanding lurus dengan resikonya, trading bisa menghabiskan uang kita dengan cepat.

Ada beberapa faktor penyebab profit saat trading itu sulit :

#1. Belum memiliki kemampuan prediksi yang kuat

Ini hal penting ketika anda ingin bertrading. Usahakan untuk belajar mengasah kemampuan prediksi. Caranya yang paling umum digunakan untuk berlatik adalah dengan membuka akun demo pada situs trading yang menjadi target kita.

Dengan membuka akun demo ini, anda bisa memutuskan apakah sudah yakin akan profit ketika membuka akun trading yang real ( menggunakan uang asli ) atau ingin berlatih dulu agar lebih mahir.

Setiap situs trading pasti memiliki fitur Demo Account / akun demo untuk paca calon kliennya mencoba trading tanpa modal.

#2. Belum Mampu Kontrol Emosi

Bertrading memang butuh emosi yang stabil. Kenapa ? karena emosi yang stabil kita bisa berpikir jernih dan kemungkinan besar prediksi yang sudah kita target benar sehingga menghasilkan profit.

Begitu sebaliknya, dengan emosi yang tidak terkontrol membuat kita menjadi agresif dan ingin segera profit sehingga tidak memikirkan lagi apakah prediksinya akan profit atau malah loss.

#3. Tidak menentukan target

Hal ini masih berhubungan dengan poin no 2. Menentukan target sangat penting bagi yang masih pemula di bidang trading. Tujuannya selain untuk mengontrol emosi juga untuk menhindari loss yang bertubi-tubi yang berakhir bangkrut karena kehabisan modal.

Nah, target ini yang akan menjadi batas waktu trading anda dalam satu hari. Misalnya : Dalam satu hari anda menetapkan target profit sekitar $10.

Maka ketika anda bertrading, harus menghentikan aktifitas trading tersebut bila sudah tercapai target yakni profit $10. Namun jika yang terjadi adalah LOSS dan terjadi secara beruntun yakni minimal 3x berturut-turut. Sebaiknya anda istirahat dan menghentikan aktifitas trading untuk meredam dan mengontrol kembali emosi.

Lanjutkan lagi trading pada malam hari ataupun pada keesokan harinya.

#4. Kurang Memanfaatkan tool dan fitur

Setiap situs trading memberikan kelengkapan dan keperluan trading seperti tool atau fitur pendukung bagi para trader. Nah, pemanfaatan fitur tersebut dengan baik bisa menjadi panduan yang cukup mumpuni bagi anda untuk memprediksi arah kurva nantinya.

Bila belum mengerti fungsi dan kegunaanya, jangan ragu untuk bertanya dan membaca setiap panduan yang disiapkan oleh situs trader tersebut. Terkadang ada juga situs trader yang membagikan newsletter mingguan melalui email yang isinya adalah tips-tips bertrading.

#5. Kurang aktif menggali informasi

Nah, peran aktif anda untuk belajar dan mencari materi serta tutorial juga dituntut disini. Anda bisa manfaatkan google untuk mencari ebook atau artikel yang di share para master trader di internet.

Bisa juga dengan membuka video youtube lalu cari video yang masih berhubungan dengan trading. Cukup banyak sekali materi tersebar di internet.

Facebook juga bisa anda manfaatkan, cari grup-grup diskusi yang khusus membahas seputar trading dan aktiflah di sana untuk saling sharing, tanya jawab dan bertukar pikiran.

Itulah sedikit hal yang menurut saya perlu diperhatikan mengapa untuk mendapatkan profit saat trading itu sulit padahal jika melihat video-video buatan orang lain dan membaca artikel orang lain kok kelihatannya mudah.

Dalam hal ini kita bahas hal yang sifatnya masih gratis, yang biasanya master trading lakukan untuk lebih memantapkan bisnis tradingnya adalah dengan membeli produk trading premium, tools-tools premium, dan ada juga mungkin tool yang digunakan untuk trading secara auto.

Artikel ini juga bertujuan memberikan tips dan cara profit saat trading yang bisa anda lakukan, senang anda mau membaca artikel kami. Semoga bermanfaat. Bila anda punya waktu luang, sempatkan membaca artike ini : Tips Mengamankan Rekening Online Dari Hacker

Tips Trading Trading Forex

Penulis: 
author
Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

3 + eighteen =