Cara Tentukan Target Penonton Video Youtube

9597 views

Pengguna youtube saat ini semakin bertambah banyak dan semakin menarik minat publisher youtube adsense untuk membuat video dan memonetasinya dengan google adsense. Hasil dari youtube adsense bukan isapan jempol, dengan hanya memiliki beberapa video menarik saja seorang publisher youtube bisa menghasilkan $100 – $300 tiap bulannya bahkan lebih. Jumlah yang cukup fantastis ini tentu sangat menggiurkan.

Kenapa bisa begitu besar hasilnya, padahal banyak publisher adsense yang membuat video original bagus dan banyak penontonnya tapi terkadang sulit untuk bisa payoutu tiap bulan. Nah, dari hasil share dan diskusi bersama teman saya yang juga seorang publisher youtube adsense ternyata penonton dari videonya itu banyak dari luar negeri.

Perlu sobat ketahui, bahwa CPC atau Biaya Per Klik dari iklan adsense yang muncul pada videonya itu bernilai tinggi sebab target penontonnya berasal dari luar negeri terutama dari benua amerika dan benua eropa.

Pada dasarnya, adsense youtube dengan adsense blog tidak memiliki perbedaan hanya media yang berbeda yakni Youtube menggunakan Video sedang Blog lebih dominan dengan menggunakan tulisan atau artikel.

Cara Setting Target Penonton Video Youtube

Pada artikel ini, kita akan bahas mengenai cara setting akun youtube agar penonton videonya tertarget serta mendapat iklan dengan CPC tinggi. Harapannya, dengan melakukan beberapa trik dibawah ini sobat bisa mendapat penghasilan adsense lebih banyak serta bisa Payout tiap bulan.

Triknya sederhana dan bisa dilakukan dengan mudah.

#1. Silahkan login ke akun youtube anda lalu login.

#2. Setelah anda berada di dashboard youtube, lihat di bilah menu sebelah kiri layar anda ada beberapa menu. Sekarang pilih menu Channel atau Saluran lalu klik Advanced atau Lanjutan

edit youtube country now

#3. Setelah anda berada di halaman Advanced, selanjutnya klik tinggal pilih negara mana yang menjadi target anda. Dibawah kolom negera ada sebuah kolom keyword channel, silahkan isi sesuai dengan kategori dan keyword channel anda.

edit youtube country

#4. Terakhir, silakan scroll kebawah halaman tersebut kemudian klik Save.

Nah, sekarang ini sudah selesai menentukan target negara penonton video youtube yang ada di channel anda. Tapi, ini bukan jaminan bahwa nantinya penontonnya akan berasal dari negara target. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan juga seperti : Judul dan Deskripsi youtube dan ip yang anda gunakan untuk upload video tersebut.

Menurut saya dan hasil diskusi dan beberapa teman, jika ingin mengejar target luar negeri maka kita harus menggunakan ip luar negeri. Anda bisa gunakan VPN atau VPS agar lebih bagus, tapi saya sarankan anda gunakan saja VPN gratis untuk belajar. Bila nanti sudah mahir, sobat bisa sewa dan gunakan VPS.

Baca Juga : Cara Buat Kartu Kredit Online

Dapat Uang Dari Youtube Penghasilan Online Dari Youtube Youtube

Penulis: 
author
Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Posting Terkait

  1. author
    eko9 bulan agoBalas

    itu uploadnya pakai ip luar negeri gpp ya gan?
    soalnya email saya punya beberapa channel dan kebanyakan channel indo

  2. author
    askiya2 tahun agoBalas

    trims sekali atas infonya, sy akan coba semua nasihat yang sudah diberikan

Tinggalkan pesan

11 − 8 =