Input your search keywords and press Enter.

Hobi Belanja ??? Yuk, Mulai Jadi Pengusaha Jasa Titip Yang Sukses

memulai bisnis jasa titip belanja

Image by Barcelona-home.com

Kamu suka belanja?? Pengen belanja tapi ga pengen kantong jebol?? Atau kamu pengen belanja tapi dibayarin?? Yuk buka usaha jasa titip beli barang. Dengan berbisnis jasa titip ini kamu bisa belanja tapi malah mendapat untung. Apa sih bisnis jasa titip itu??? Bagaimana sih system kerjanya?  Yuk simak penjelasan berikut.

a). System Kerja Jasa Titip Beli

Jasa titip beli atau biasa dikenal dengan nama Personal Shopper merupakan pekerjaan yang menawarkan jasa untuk menitipkan  belanjaan .  System kerja jasa titip beli ini  yaitu membantu membelikan barang sesuai dengan katalog produk yang anda tawarkan, bukan belanja random sesuai permintaan seperti kebanyakan jasa transportasi online. Misalnya  anda membuka jasa titip beli produk fashion wanita dengan merek tertentu, maka anda akan membuat katalog yang berisi produk-produk tersebut lengkap dengan mencantumkan harga produk beserta jasa pembelian.

b). Peluang Keuntungan

Apakah bisnis ini cukup menjanjikan?? Pastinya menguntungkan. Karena banyak yang suka belanja online tapi khawatir kondisi barang  yang sebenarnya tidak sesuai dengan yang tercantum di foto, atau  menghindari kerusakan barang saat pengiriman via ekspedisi. Sehingga banyak yang lebih tertarik untuk menggunakan jasa personal shopper ketimbang  berbelanja di online shop. Lebih lagi ongkir menggunakan jasa personal shopper  cenderung lebih murah. So, tentu ini suatu peluang besar buat kamu yang ingin membuka usaha jasa titip ini. Kapan lagi kamu bisa jalan-jalan dan belanja sepuasnya tapi malah mendapatkan untung??

Langkah-Langkah Memulai Usaha Jasa Titip Yang Sukses

1). Tentukan Jenis Barang Yang Akan Ditawarkan

Jenis barang yang ditawarkan akan menentukan keberhasilan bisnismu. Pastikan bahwa produk yang kamu tawarkan  tergolong langka di daerahmu, sehingga kamu memiliki nilai lebih dimata pelanggan. Lalu tentukan target pasar yang sesuai dengan harga barang yang akan kamu tawarkan.

2). Tentukan Tempat Membeli Barang

Pilih tempat membeli barang yang tidak terlalu jauh dari daerahmu, serta usahakan agar produk-produk tersebut tersedia dilokasi yang sama seperti di mall yang menyediakan hampir semua produk. Hal ini akan waktu, tenaga serta biaya akomodasimu.

3). Buat Katalog Produk Di Media Sosial

Gunakan media sosialmu sebagai lapak untuk berjualan. Foto produk yang akan kamu tawarkan secara langsung, sertakan label harga, lalu upload ke media sosialmu. Jangan lupa cantumkan deskripsi barang.  Untuk system order kamu bisa menentukan sesuai keinginanmu, misalnya system pre order setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali.

4). Kalkulasi Biaya Dan Tentukan Tarif

Jangan lupa perhitungkan  biaya akomodasi yang kamu keluarkan untuk membeli produk tersebut. Lalu baru tentukan tarif. Pastikan perhitunganmu tidak meleset agar usahamu tidak mengalami kerugian.

5). Dapatkan Kepercayaan Pelanggan

Kepercayaan pelanggan merupakan suatu hal yang harus kamu jaga dengan baik.  karena baik tidaknya pelayanan yang kamu berikan kepada pelanggan akan sangat berdampak terhadap masa depan bisnismu. Untuk meyakinkan calon pembeli, kamu bisa memberlakukan system DP dan pelunasan, karena biasa nya calon pembeli sangat khawatir tentang validitas suatu online shop yang biasanya rentan penipuan.

Baca Juga : Bisnis UKM Sulit Berkembang ? Begini Cara Mengembangkan Bisnis UKM

Indra Sugiarto

Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =

error: Content is protected !!