Input your search keywords and press Enter.

Ibu Rumah Tangga Bingung Tidak Ada Kegiatan ? Mulai Berbisnis dan Lihat Manfaatnya

Ibu rumah tangga berbisnis

Image by dynamicbusiness.com.au

Menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) ataupun menjadi wanita karir merupakan dua pilihan yang  sering membingungkan wanita ketika mereka telah berumah tangga, terutama ketika buah hati telah hadir menghiasi keluarga. Memang, setiap pilihan memiliki konsekwensinya masing-masing. Ketika memilih untuk tetap melanjutkan karier di dunia kerja, muncul kekhawatiran terhadap tumbuh kembang anak. Khawatir tidak bisa mengamati setiap tumbuh kembang sang anak yang hanya didapatkan sekali seumur hidupnya. Terutama saat golden period yang  turut menentukan masa depan sang buah hati.  Namun, menjadi ibu rumah tangga yang full mengandalkan gaji suami juga memiliki konsekwensi tersendiri. Sang ibu harus berhemat ditengah harga kebutuhan pokok yang terus meningkat. Sehingga rasanya tidak cukup jika hanya mengandalkan gaji suami. Belum lagi ketika anak tumbuh semakin besar, maka akan semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Nah, untuk menyiasatinya, maka jadilah ibu rumah tangga yang memiliki bisnis sendiri. Dengan menekuni bisnis yang tepat, maka  perekonomian keluarga jadi meningkat tanpa melalaikan tugas sebagai seorang ibu rumah tangga. Sebelum memulai bisnis, pastikan anda memilih bisnis yang sesuai  dengan keadaan anda. Karena memilih bisnis yang tepat merupakan poin penting yang harus diperhatikan sebelum memulainya agar tidak menggangu tugas utama anda sebagai ibu rumah tangga. Anda bisa memulai bisnis dengan menjadi reseller atau dropshipper, keduanya bisa dijalankan dengan modal yang relative kecil dan waktu yang fleksibel.

Baca Juga : Mahasiswa Preneur : Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Perantau

Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh ibu rumah tangga yang mau berbisnis. Berikut beberapa diantaranya, let’s cekidot !!

1). Mengasah kemampuan diri

Ketika ibu rumah tangga berbisnis, maka hal itu sama saja dengan mengasah kemampuan atau potensi diri. Dengan berbisnis, secara tak langsung akan membuat ibu rumah tangga menjadi terlatih dalam hal marketing, manajemen keuangan, mengatasi complain dan lain sebagainya.

2). Keuangan keluarga menjadi stabil

Dengan berbisnis, maka pundi-pundi rupiah keluarga pun juga semakin bertambah. Meskipun penghasilan sang ayah bisa dikatakan mencukupi seluruh kebutuhan keluarga, namun tidak ada salahnya jika ada penghasilan tambahan dari bisnis yang dijalankan oleh sang ibu. Penghasilan tambahan ini bisa digunakan jika suatu waktu dalam keadan terdesak ataupun sekedar disimpan untuk rencana masa depan.

3). Meningkatkan produktivitas

Berbisnis akan membuat waktu senggang terisi dengan hal-hal yang bermanfaat. Dengan berbisnis, tidak akan ada lagi waktu yang terbuang sia-sia untuk sekedar menggosip atau terlena dengan social media. Ibu rumah tangga bisa mengalokasikan tenaga dan fikirannya ke hal-hal yang lebih bermanfaat sehingga menjadi lebih produktif.

4). Meningkatkan kesejahteraan keluarga

Ketika ibu rumah tangga berbisnis, maka akan meningkatkan pemasukan keuangan keluarga. Uang tersebut bisa digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan pokok sehari- hari. Meskipun hal tersebut merupakan tugas sang ayah sebagai kepala keluarga, namun tak ada salahnya sebagai istri untuk membantu meningkatkan perekonomian agar tercipta keluarga yang sejahtera.

Baca Juga : Tempat Belanja Fashion Murah Di Bandung

So, masih bingung mau  jadi wanita karier atau ibu rumah tangga??  Jadi ibu rumah tangga sekaligus pebisnis ajaa.. anak terurus, duit ngalir teruus..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

error: Content is protected !!