Input your search keywords and press Enter.

Muda Kaya Raya??? Kenapa Engga?? Yuk Simak Jenis Investasi Yang Cocok Buat Kawula Muda

jenis investasi yang cocok untuk kawula muda

Image by https://www.moneycontrol.com/news/business/markets/want-to-invest-in-companies-like-google-facebook-coca-cola-from-india-heres-how-you-can-do-2326639.html

Kamu anak muda yang pengen kaya raya?? Pengen ngebahagiain orang tua di usia senjanya?? Atau pengen berinvestasi buat masa depan bersama si dia???  Sebagai anak muda yang tidak terlahir dari keluarga yang super duper kaya, kamu tentu perlu berjuang dari bawah untuk menjadi orang sukses. Semua kesuksesan itu tidak akan serta merta datang kepadamu dalam sekejap mata. Perlu ada doa dan usaha yang sebanding tentunya.

Salah satu usaha yang bisa membawamu menuju kesuksesan di usia muda adalah dengan berinvestasi.baik investasi jangka pendek maupun jangka panjang, semuanya pasti sangat bermanfaat buat hidupmu kelak. Pengen sih berinvestasi, tapi apa ya investasi yang cocok??? Pertanyaan tersebut seringkali muncul yang disertai dengan sederet kegalauan-kegalauan lain  ketika berencana untuk memulai investasi.

Pengen Kaya Raya di Masa Muda ? Inilah Jenis-Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Kaum Muda

Nah, daripada kamu galau terus menerus tanpa memulai sama sekali, mendingan kamu cobain  investasi  berikut yang bisa membuatmu kaya di usia muda. Yuk cekidot !!!

  1. Nabung di bank

Yaps, menabung di bank. Terkesan sederhana, namun penuh makna, cieee…investasi yang satu ini merupakan jenis investasi yang tergolong paling mudah untuk dilakukan.bahkan mungkin investasi ini sebenarnya telah kamu lakukan sejak dulu.  Rajin menabung di bank merupakan salah satu bentuk investasi awal bagi pemula.  Dengan menabung di bank, setidaknya kamu punya simpanan untuk masa depan bersama si dia.. eheem..

Baca Juga : Tips Menabung Dengan Penghasilan Pas-Pasan ! Berani Coba ?

  1. Deposito

Tak jauh berbeda dengan kegiatan menabung di bank, investasi ini sebenarnya juga masih seputar kegiatan nabung di bank, akan tetapi dilakukan secara rutin dengan tempo waktu yang telah ditentukan. Jadi kamu tidak bisa menyetor dan mengambil uang tabunganmu sesuka hati.

Deposito layak jadi bahan pertimbangan jika kamu mulai serius untuk berinvestasi. biasanya hasil yang diperoleh dari deposito yaitu sekitar 7-8% dari nilai investasi, dimana angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan bunga bank. Jangka waktunya juga dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan anda, dimulai dari 1 bulan, 3, bulan, hingga 1 tahun dengan jumlah deposito yang disetorkan minimal Rp. 1.000.000,- . menarik bukan??

  1. Investasi Emas

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi berupa barang, maka emasa adalah jawaban terbaiknya. Kamu bisa berinvestasi dalam bentuk emas batangan maupun emas perhiasan. Investasi yang satu ini tergolong minim resiko dan  relative stabil, bahkan cenderung mengalami kenaikan  sebesar 2- 4% per tahun. Selain itu, emas bisa anda jual ketika anda membutuhkan  uang dalam keadaan terdesak.

Baca Juga : Tips Investasi Emas Mulai Dari Nol Hingga Sukses

  1. Reksadana

Istilah investasi yang satu ini memang agak terasa asing bagi pemula. Intinya investasi ini cocok buat kamu yang ingin berinvestasi tetapi memiliki modal yang minim. Dimana, resiko investasimu nanti bakal disebar ke berbagai produk melalui peran manajer investasi(MI) yang bertanggung jawab untuk mengelola sekaligus mengatur strategi untuk mendapatkan keuntungan. Selain minim modal, invesatasi yang satu ini juga tergolong minim resiko sehingga cocok dijadikan pilihan bagi investor muda.

Baca Juga : Tips Investasi Forex Untuk Pemula

  1. Pendidikan

Pendidikan sejatinya merupakan inti dari segalanya. Tak hanya itu, pendidikan juga merupakan investasi jangka panjang yang kan kamu rasakan manfaatnya kelak di kemudian hari. Dengan pendidikan, kamu mnjadi lebih siap untuk menjalani kehidupan, terutama ditengah tantangan zaman yang semakin sulit ini. Lalu bagaimana jika saya tidak menempuh pendidikan tinggi?? Tenang, pendidikan tidak melulu tentang sekolah setinggi langit, namun pendidikan juga bisa kamu dapatkan darimana saja seperti kursus dan pelatihan. Intinya jang pernah lelah untuk terus belajar dan belajar. Ingat selalu prinsip “Long Life Education”.   Karena segala sesuatu itu perlu ilmu.

Baca Juga : Word Of Mouth ~ Strategi Marketing Tepat Sasaran dan Paling Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =

error: Content is protected !!