Yakin Kamu Gak Butuh Uang Receh ? Lihat The Power of RECEH!

Pernahkah anda merasa kesal saat mendapat kembalian uang receh saat belanja? Atau pernahkah anda menggerutu dalam hati “ duh ini uang receh, udah berat, berisik, bikin malu aja( saat uang receh jatuh bertebaran di depan umum , hihihi ). Belum  lagi kadang uang receh bikin  penuh dompet, tapi nilai nya tidak seberapa. Bahkan uang receh sering dianggap sebagai symbol ke “kere” an jika kehadirannya di dompet lebih banyak dibandingkan uang kertas.

Meskipun kadang bikin kesal, tapi sadarkah kalian, uang tidak akan bisa disebut 1 juta, 1 milyar atau 1 triliun jika kurang 100 rupiah saja. Seperti jumlah mahar  yang selalu dibuat dengan angka ganjil, misal  Rp.999.999,-  tetap disebut Rp. 999.999,- jarang yang menyebut harga tersebut sebagai 1 juta kurang 1 rupiah. Atau harga barang yang biasanya tertera di supermarket Rp. 16.900, maka sering disebut dengan harga 16 ribuan jarang yang menyebut 17.000 atau 17 ribu kurang 100.

Banyak contoh kejadian “ The Power of Receh”, salah satunya kejadian Pasutri di Jawa Timur yang berhasil membeli sebuah motor Kawasaki Ninja idamannya dengan menggunakan uang koin yang telah dikumpulkan sejak 2 tahun terakhir. Uang  koin receh yang berjumlah  42 juta dikumpulkan ke dalam ember cat seberat 25 kilogram.

Salah seorang warga Depok, Jawa Barat juga berhasil membeli sebuah motor dengan merk Honda CBR seharga Rp. 33 juta setelah mengumpulkang uang koin selama 5 tahun. Uang koin tersebut  dikumpulkan kedalam ember cat seberat 25 kg dan kardus yang berisi 14 plastik uang koin. Dalam setiap plastic berisi uang koin dengan pecahan Rp. 1000 berjumlah Rp. 1 juta. Menakjubkan bukan?

Selain itu, uang receh seringkali menjadi penolong saat-saat kita kepepet atau saat mengalami krisis uang diakhir bulan. Uang receh sering dicari-cari keberadaannya disudut-sudut kamar atau saku tas. Saat menemukannya seakan menemukan harta karun yang telah lama terpendam. Namun, saat memiliki banyak uang, kita sering pongah  dan lupa diri atau bahkan membenci uang koin tersebut.

Baca Juga : Berkebun EMAS Bisa di Lakukan, Begini caranya !

So, tak perlu merasa kesal atau malu saat  punya uang receh, cukup dikumpulkan dalam satu wadah. Tanpa sadar uang tersebut suatu saat akan sangat bermanfaat untuk kita kelak. Siapa tau bisa umroh.. eehhh.. hehehe ( Penulis : Neta Andini )

Tags: Tips Hemat Uang Receh

author
Penulis: 

Posting Terkait "Yakin Kamu Gak Butuh Uang Receh ? Lihat The Power of RECEH!"

Motivasi Bisnis dari Founder Facebook Mark Zuckerberg Yang Sederhana
Terkadang kita sebagai manusia butuh asupan berupa

Tinggalkan pesan "Yakin Kamu Gak Butuh Uang Receh ? Lihat The Power of RECEH!"

16 − four =