Motivasi Bisnis dari Founder Facebook Mark Zuckerberg Yang Sederhana

127 views

motivasi bisnis dari mark zuckerberg

Terkadang kita sebagai manusia butuh asupan berupa motivasi untuk meningkatkan lagi semangat serta gairah diri dalam menjalankan kehidupan terutama bisnis. Facebook saat ini mungkin sudah bukan hal asing lagi. Semua kalangan sudah mengenal sosial media yang populer ini. Nah, kita akan mengambil beberapa tips penting dalam menjalankan bisnis agar menjadi motivasi bila saat ini sedang lesu serta pesimis atau mungkin galau menghadapi masalah persaingan bisnis.

Mark Zuckerberg memberikan beberapa pelajaran penting buat para pemula bisnis bahwa sebuah kesuksesan itu diraih dengan kerja keras dan pengorbanan. Pada dasarnya, harus ada yang dikorbankan untuk mendapatkan sesuatu.  Perkembangan facebook yang makin hari terus diperbaharui mengikuti pola serta kebutuhan penggunanya. Sebab, penggunaan facebook bukan hanya sebagai media sosial tempat share informasi tapi juga untuk jual beli dan lain sebagainya.

Motivasi Bisnis Mark Zuckerberg Founder Facebook Yang Mendunia

Berikut beberapa ppelajaran penting yang bisa kita ambil dari perjuangan Mark Zuckerberg :

Kenali Passion Diri

Tiap-tiap orang memiliki passion yang berbeda karena punya pola pemikirang yang berbeda. Mengenali passion merupakan satu langkah maju untuk bisa nyaman menekuni pekerjaan maupun bisnis, passion mampu memberikan energi positif karena memang kita menyukai hal tersebut. Alhasil, kita akan tahu apa yang harus dikerjakan, bagaimana menyelesaikan masalah serta kita tidak sibuk memikirkan gagal atau suksesnya terlebih dulu karena sudah nyaman dengan prosesnya. Kalau sudah menjalankan bisnis berdasarkan passion, pasti akan fokus dan semangat mencapai tujuan.

Tentukan Prioritas Bisnis

Prioritas dalam berbisnis memberikan kita gambaran mengenai hal yang akan dilakukan dalam waktu tertentu. Pembagian tugas berdasarkan proritas utama harus dilakukan akan lebih mudah tercapainya tujuan bisnis. Bila tugas yang menjadi prioritas utama sudah selesai dikerjakan, selanjutnya anda bisa melanjutkan tugas yang lain hingga lebih terarah dalam pengerjaan.

Menerima Kritik dan Saran

Sebuah bisnis tak akan mampu berkembang tanpa danya masukan yang membangun dari pihak lain. Bila mungkin ada komentar atau kritik buruk mengenai bisnis anda, coba pelajari lagi tentang bisnis anda lalu benahi apa yang menjadi kekurangannya. Seorang pebisnis tidak boleh tertutup dan egois dengan mengabaikan kritik dari pihak lain, bila ingin bisnisnya cepat maju.

Coba pikirkan, mungkin saja bisnis anda saat ini lambat perkembangannya disebabkan sifat anda yang acuh tak acuh terhadap saran orang lain terutama pelanggan. Alangkah baiknya bila ada orang yang akan memberika kritik terhadap bisnis kita. Bagi mark Zuckerberg Sang pendiri Facebook, produknya pernah mengalami penolakan dibeberapa negara karena isu tertentu dan ia memperbaiki kekurangan tersebut hingga akhirnya facebook mampu diterima. Walaupun saat ini facebook juga tidak diizinkan aksesnya dibeberapa negara.

Baca Juga : Analisa Ternak Lele Yang Menguntungkan

Namun, intinya sebagai pebisnis adalah mendengar kritik membangun lalu memperbaiki kekurangan.

Sukses Tidak Bisa Diraih Dengan Instan

Sukses memang sebuah kata yang bisa bikin bangga orang yang menyandangnya. Sukses juga relatif bagi setiap orang karena tujuan dan jalan hidupnya berbeda, tapi secara umum kita biasa mendengar bahwa sukses itu mampu mengubah hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya. Bila untuk pebisnis, sukses bisa diartikan mempu membawa bisnisnya menghasilkan keuntungan besar atau produknya dikenal luas dimasyarakat.

Begitu pula dengan Mark Zuckerberg yang sukses membawa facebook menjadi sosial media dengan pengguna paling banyak. Hal ini tidak bisa diraih dengan hanya bersantai duduk di pantai sambil minum air kelapa muda atau sekedar bermalas malasan. Kita tidak tahu apa yang sudah dikorbankan oleh Mark untuk mencapai kesuksesan ini.

Baca Juga : Bisnis Barang Antik Yang Menguntungkan

Itu beberapa tips yang bisa dijadikan motivasi bisnis dari Mark Zuckerberg sebagai penyemangat kembali.Tetaplah berjuang karena kita tidak tahu kapan kita akan sukses. Mungkin besok, minggu depan atau tahun depan kita tidak tahu. Salam sukses untuk semua pembaca buatusaha.com

Bisnis Tips

Penulis: 
author
Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Posting Terkait