Input your search keywords and press Enter.

Ramadhan Berkah : Ide Bisnis Ramadhan Yang Bikin Kamu Tajir Di Hari Lebaran

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Berkah ramadhan  seakan terasa disetiap elemen kehidupan. Di bulan ini selain merupakan ladang pahala, juga merupakan ladang rizki bagi yang mau berusaha. Pintu-pintu rezeki terbuka lebar bagi para pedagang atau pengusaha.

Mengingat banyaknya kebutuhan di hari lebaran, maka kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk berbisnis sampingan demi menambah pundi-pundi rupiahmu. Lalu apa saja sih jenis usaha sampingan yang bisa kamu lakukan di bulan ramadhan?? Yuk, cekidot!!!

Ide Bisnis Ramadhan Yang Bikin Kamu Tajir Di Hari Lebaran

ide usaha di bulan ramadhan

Image by akmalfdhil.com

1). Jualan takjil

Yaps, bulan ramadhan  memang identik dengan makanan takjil. Berbagai jenis makanan takjil mulai dari kolak, candil, kue-kue basah dan sederet makanan takjil lain banyak dijual, baik di pinggir jalan maupun di bazaar ramadhan. So, taka da salahnya ramadhan kali ini kamu mencoba untuk berjualan makanan takjil. Kamu bisa menjual di depan rumah atau di pinggir jalan sekitar rumahmu atau menyewa stand di bazaar ramadhan. Agar produkmu laris manis, coba lah buat makanan takjil yang sedikit unik dan berbeda dari yang lain. Kamu bisa mencoba resep-resep baru yang kamu dapat dari internet misalnya.

2). Jual kue kering untuk lebaran

Jika kamu termasuk orang yang hoby dan memiliki keterampilan dalam membuat kue-kue kering, maka saat ramadhan merupakan saat yang tepat untuk unjuk kebolehanmu. Selain untuk isi toples lebaran di rumahmu, taka da salahnya jika kamu menjual kue-kue tersebut untuk menambah pemasukanmu. Jangan lupa perhitungkan modal dan  keuntungan yang akan kamu peroleh, agar usaha dan tenagamu tidak sia-sia.

3). Jualan buah

Bulan ramadhan selalu diiringi dengan cuaca yang panas, sehingga saat berbuka orang-orang cenderung ingin yang segar-segar seperti buah-buahan. Hal ini juga bisa menjadi ladang usaha kamu lhoo.. kamu bisa menjual buah secara bulatan atau buah potong yang ready to eat. Buah potong cenderung lebih laris karena kadang konsumen ingin lebih praktis dan murah.

Baca Juga : Peluang Bisnis Di Desa

4). Jual produk fashion

Permintaan akan produk fashion memang seakan taka da habisnya. Akan tetapi permintaan cenderung meningkat saat menjelang lebaran. Kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk menambah uang lebaranmu lhoo.. jika kamu tidak memiliki modal yang cukup besar untuk membuka toko kamu bisa berjualan secara online dengan memanfaatkan media sosial. Terlebih lagi sekarang banyak agen-agen yang membuka kesempatan lebar-lebar bagi resseler. So, tunggu apa lagii..???

5). Jasa bersih-bersih rumah

Saat lebaran, hampir semua orang ingin rumahnya terlihat rapi dan bersih. Sayangnya tidak semua orang punya waktu untuk melakukannya. Jika kamu memiliki waktu yang lebih dan ingin menambah pundi-pundi rupiahmu, maka kamu bisa membuka jasa bersih-bersih rumah.  Bisnis ini Cuma bermodalkan tenaga dan waktu luangmu. Kamu bisa memasang tarif tertentu, misal Rp. 25.000-100.000 tergantung tingkat kesulitan membersihkannya.

6). Jasa pembuatan kartu lebaran/amplop lebaran

Momen bermaaf-maafan di hari lebaran selalu diiringi dengan pemberian amplop lebaran kepada sanak saudara yang masih kecil. Meskipun nilainya tidak terlau banyak, tetapi anak kecil akan sangat senang ketika mendapatkan amplop lebran, terlebih lagi jika desain amplopnya lucu dan unik. Naah, jika kamu memiliki kemampuan dibidang desain grafis, kamu  bisa membuka usaha jasa pembuatan kartu lebaran.

Baca Juga : Kebutuhan Dasar Membangun Usaha UKM

7). Jasa bikin parsel lebaran

Kamu termasuk orang yang kreatif dalam merangkai paresel, maka kamu bisa menggunakan keahlianmu tersebut untuk mendatangkan pemasukan ke dompetmu. Buatlah parsel dengan berbagai varian harga agar konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya.

8). Jasa bikin ketupat lebaran

Ketupat merupakan menu wajib yang harus ada di meja makan saat lebaran. Akan tetapi tidak semua orang bisa atau memiliki waktu  untuk membuatnya. Nah, bagi kamu yang memiliki keahlian dalam membuat ketupat, maka tak ada salahnya jika kamu membuka jasa buat ketupat lebaran. . Kamu bisa hanya menjual sarang ketupat saja atau sekalian ketupat yang telah matang. Dijamin usahamu bakal laris manis, mengingat  banyaknya permintaan terhadap ketupat lebaran.

Nah, itulah beberapa ide usaha dibulan ramadhan yang bisa bikin kamu tajir di hari lebaran. Tapi jangan sampai usahamu membuat kamu lalai beribadah ya guys. Ingat, ramadhan  merupakan ladang amal buatmu ,yang belum tentu bisa kamu dapatkan di tahun yang akan datang. so, maksimalkan ramadhan tahun ini dengan ibadah, ilmu dan usaha. SELAMAT MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN….

Indra Sugiarto

Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 5 =

error: Content is protected !!