Input your search keywords and press Enter.

Mau Online Shop Kamu Laris Manis ? Coba Tips Ini Untuk Menggaet Pelanggan Yang Benar

Pengen online shop laris manis

Image by Koreabizwire.com

Di era teknologi yang serba modern seperti sekarang ini, terjadi perubahan pola perilaku masyarakat yang menginginkan segala sesuatu serba mudah dan praktis, termasuk dalam hal berbelanja. Kebanyakan masyarakat lebih senang berbelanja di online shop ketimbang  berbelanja secara langsung.

Peluang ini kemudian dimanfaatkan  oleh para pelaku bisnis untuk mendapatkan keuntungan dengan membuka usaha online shop. Maka tak heran, jika bisnis online shop makin banyak digandrungi oleh pelaku bisnis. Pertumbuhan bisnis online shop bagaikan jamur di musim hujan. Tentu saja hal ini akan memperketat persaingan antara sesama pelaku bisnis.  Namun, kamu tak perlu khawatir , dengan mengaplikasikan beberapa tips berikut, dijamin  tokomu tak akan sepi pelanggan, alias laris maniiiiiisss…

Rajin Memberi DISKON

Yaps, DISKON. Sebuah kata sederhana yang mampu menarik pelanggan menuju medan magnet tokomu.  Berikan diskon atau potongan harga secara berkala kepada para pelanggan. Jangan lupa untuk memberikan  informasi yang heboh mengenai diskon yang kamu berikan. Dijamin para pelanggan akan sering-sering berbelanja  di tokomu.

Agar diskonmu lebih menguntungkan, kamu bisa memanfaatkan pelanggan untuk melakukan promosi secara tak langsung tentang tokomu. Misal, agar mendapatkan diskon, pelanggan wajib merepost ulang  postinganmu di akun media social yang mereka miliki. Dengan begitu, pelanggan senang, kamu pun akan kebanjiran orderan.

Buat Foto Produk Semenarik Mungkin

Darimana datangnya suka?? Dari mata lalu turun ke hati. So, buatlah foto produkmu menjadi semenarik mungkin, agar pelanggan melirik produkmu. Karena hal yang pertama yang dilihat oleh calon pembeli adalah tampilan, jika tampilan oke, barulah melihat ke hal lain seperti harga, kualitas, dan hal lain sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

Ambillah foto produk anda dengan angle yang tepat, sehingga menghasilkan foto yang berkualitas. Anda juga dapat menggunakan bantuan kamera DSLR agar mendapatkan gambar yang bagus. Sertakan hiasan-hiasan penunjang agar foto yang dihasilkan semakin kece.

Baca Juga : Bagaimana Menjaga Loyalitas Pelanggan Agar Pelanggan Tidak Berpaling ?

Upload Foto Produk Secara Berkala

Jika terdapat produk-produk baru di tokomu, jangan lupa untuk mengupload nya secara berkala. Dengan mengupload produk secara berkala dan terpola akan membuat calon konsumen lebih memperhatikan tokomu. Tapi jangan sampai  terlalu sering dengan rentang waktu yang terlalu singkat. Karena hal ini justru akan membuat followers mu menjadi risih.

Endorse Ke Selebgram

Yaps, cara yang satu ini dijamin  bakal membuat tokomu banjir orderan. Bagaimana tidak, dengan menggunaka endorse ke selebgram maka akan semakin banyak orang yang tahu tentang produk yang ditawarkan. Kemudian mereka akan mengecek tokomu untuk membeli produk yang sama dengan idola mereka Terlebih lagi jika kamu menggunakan selebgram yang memiliki banyak followers, maka akan semakin banyak pula orang yang akan melihat produk tersebut.

Namun, cara yang satu ini memang membutuhkan modal yang cukup besar. Pasalnya setiap selebgram pasti memasang  tarif  tersendiri untuk promosi tersebut. Semakin banyak followers selebgram tersebut, biasanya akan semakin mahal. Jadi jika kamu ingin menggunakan jasa selebgram untuk melakukan promosi, sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

 Manfaatkan Fitur Promosi Yang Terdapat Pada Media Sosial

Hampir semua media social memiliki fitur promosi yang bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan produkmu secara gratis. Fitur ini biasanya akan muncul pada homepage  social media orang lain, sehingga secara tidak langsung mereka akan melihat produk yang ditawarkan. Jika mereka tertarik, maka mereka akan segera membuka profil tokomu untuk melihat secara lebih detail.

Gunakan Hashtag

Penggunaan hashtag  atau tanda pagar akan membantu calon pelanggan menemukan toko online shop mu. Jadi gunakanlah hashtag yang sesuai dengan produk yang anda tawarkan. Dengan menggunakan hashtag, produkmu akan memiliki jangkauan yang lebih luas sehingga membantumu menemukan lebih banyak pelanggan. Mumpung gratis dan tidak dilarang, maka gunakanlah hashtag sebanyak-banyaknya.

Baca Juga : Yuk Intip Peluang Bisnis di Desa !

Indra Sugiarto

Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − seven =

error: Content is protected !!