Tips Meningkatkan Penghasilan Youtube Adsense

meningkatkan penghasilan youtube adsense

Penghasilan dari youtube adsense memang relatif artinya setiap hari atau setiap bulannya jumlah penghasilannya tidak tetap tapi selalu naik turun. Bila penghasilan anda tetap atau bahkan naik, itu bisa terjadi karena faktor tertentu yang mempengaruhi diantaranya video anda berkualitas dan bermanfaat, viewers banyak dari luar negeri, dan jumlah videonya banyak sehingga mempengaruhi penghasilan anda. Kira-kira itulah faktor yang mempengaruhi penghasilan youtube.

Sebelumnya saya sudah posting mengenai tips memilih niche video youtube adsense. Nah, hal tersebut bisa menjadi tolak ukur penghasilan youtube adsense milik kita. Kita akan bahas lebih banyak lagi mengenai youtube adsense diartikel ini. Mengingat makin banyaknya email yang saya terima dari teman-teman yang masih baru terjun ke bisnis ini dan saya tidak memiliki waktu cukup untuk membalas emailnya satu-satu jadi posting artikel seputar topik tersebut adalah jawaban yang tepat.

Bagi yang butuh artikel ini, silahkan baca dan share ya.

Tips Meningkatkan Penghasilan Youtube Adsense

Tips ini spesialnya saya tujukan untuk para pembaca setia blog buatusaha.com yang selalu membuat saya selalu menyempatkan diri menulis dan melihat blog ini walau sebentar 😀 . Berikut ini tipsnya sobat :

#1. Buat Video yang Sedang Trends

Saat ini sering terjadi fenomena-fenomena atau peristiwa unik di belahan dunia maupun di Indonesia sendiri. Anda bisa mengangkat peristiwa tersebut menjadi sebuah video youtube. Bentuknya boleh dari video rekaman hape yang anda dapat di internet atau gambar-gambar yang nantinya bisa anda rangkai menjadi slideshow lalu shave dalam bentuk video ( ini hanya gambaran ).

Saya contohkan lagi tentang video kren jatuh di Masjidil Haram atau bisa juga video tentang review handphone atau gadget baru. Rilisnya gadget baru biasanya selalu menjadi trend di youtube. Publisher youtube baik itu di indonesia atau di luar negeri pasti langsung rebutan membuat video dengan keyword tersebut, bahkan terkadang isinya tidak sesuai dengan isinya dan ada juga yang hanya rangkaian gambar-gambar ponsel saja. Namun, view bisa dibilang tinggi (Kebanyakan sering di flag dan dapat komen negatif karena tergolong penipuan bila isinya hanya gambar yang dirangkai menjadi video slide).

Baca Juga : Cara Menentukan Target Penonton Video Youtube

Saya pernah membuat sebuah video slide tentang review gadget dan hasil viewnya cukup lumayan karena saya termasuk yang masih awal membuat videonya dan ketika itu baru rilis sebuah ponsel nokia terbaru. Namun, tidak lama setelah itu saya hapus karena banyak komentar negatif serta dislike. Hal ini tentu bukan hal baik untuk kelangsungan channel saya.

Tapi, bila anda mau mencoba boleh saja asalkan jangan seperti saya sampai dapat banyak dislike. Usahakan untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan membuat penonton anda senang.

So, anda juga harus sering buka google trend, baca berita di koran atau nonton berita di televisi agar tahu kabar terbaru.

#2. Upload dan Perbanyak Video

Selanjutnya, bukan hanya membuat video yang sedang trend saja tapi membuat video baru yang menarik juga penting. Untuk bisa meningkatkan view, subscriber dan earning anda. Karena penonton datang atau berkunjung itu untuk menonton dan mencari informasi melalui video. Jadi, makin banyak video makin bagus.

Bila channel youtube anda adalah channel youtube niche makasenaiknya update dengan video seniche. Namun, bila channel anda adalah channel gado-gado ya update saja dengan video yang menurut anda bagus. Bisa acara TV, Rekaman HP, Orang sedang mancing dan lain sebagainya.

#3. Promosi dan Optimasi Video

Setelah riset keyword trend, buat video lalu upload video ke youtube. Selanjutnya, promosi dan optimasi video adalah hal yang perlu anda lakukan. Mungkin ada yang tahu caranya dan mungkin belum ya. Silahkan baca tutorial cara optimasi video youtube lengkap yang mungkin bisa anda praktekkan untuk menaikkan posisi video berdasarkan keyword yang sasar.

Bila video anda sudah banyak, tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit perubahan di beberapa bagian video anda untuk membuat video lebih SEO di mata Youtube maupun Google. Dan mungkin sebelumnya video anda sudah banyak tapi kenapa viewernya sedikit dan minim. Bisa jadi karena video kurang seo adalah penyebabnya.

Selain itu, promosi juga penting untuk mengenalkan kepada orang lain mengenai tentang video anda.

Dan yang tidak kurang pentingnya adalah Thumbnail video anda, sebab kesan pertama orang untuk mau menonton video adalah sampulnya atau thumbnailnya. Jadi, desain semenarik mungkin. Tapi jangan sampai keluar dari topik bahasan anda. Baca Juga : Tips Memilih Niche Video Youtube Adsense

Youtube

Penulis: 
author
Seorang Blogger yang suka main games, membaca buku dan ngemil snack. Ia juga sedang aktif menjalankan bisnis online dan mengelola beberapa blog saat ini.

Posting Terkait

  1. author
    ahmadi hamzah7 bulan ago

    terima kasih atas masukan anda, pertanyaan saya, apakh boleh kita reupload video??apakah akan berpengaruh dengan penghasilan dari adsense kita? terimakasih sebelumnya

Tinggalkan pesan

one × 2 =